Ingin Tahu Cara Mudah Deteksi Lagu Dari Video Online? Yuk Coba Tips Ini!

Di era digital saat ini, kita sering kali mendengar lagu yang bagus saat menonton video di platform online seperti YouTube, TikTok, dan Instagram. Namun, seringkali kita tidak tahu judul lagu tersebut atau siapa penyanyi dari lagu tersebut. Untungnya, ada beberapa cara deteksi lagu dari video online yang dapat membantu kita mengetahui informasi mengenai lagu tersebut. Berikut adalah beberapa metode yang bisa Anda coba:

1. Menggunakan Aplikasi Pengenalan Lagu

Aplikasi pengenalan lagu adalah salah satu cara paling mudah untuk mengetahui judul lagu dari video online. Ada beberapa aplikasi terkenal seperti Shazam, SoundHound, dan Musixmatch yang dapat membantu Anda mengidentifikasi lagu hanya dengan mendekatkan ponsel Anda ke sumber suara lagu tersebut. Cara kerjanya sangat mudah, Anda hanya perlu memutar lagu yang ingin Anda deteksi dan biarkan aplikasi bekerja untuk mengenali lagu tersebut.

2. Mencari Lirik Lagu

Jika Anda tidak bisa menggunakan aplikasi pengenalan lagu, Anda juga bisa mencoba mencari lirik lagu tersebut. Mencari lirik lagu bisa membantu Anda menemukan judul lagu serta nama penyanyi dari lagu tersebut. Anda bisa memasukkan sebagian lirik lagu tersebut ke mesin pencari dan kemungkinan besar akan muncul hasil yang relevan dengan lagu tersebut.

3. Memanfaatkan Fitur di Platform Online

Beberapa platform online seperti YouTube dan TikTok juga menyediakan fitur untuk melihat informasi lagu yang sedang diputar dalam video. Pada platform YouTube, Anda bisa melihat judul lagu dan nama penyanyi di bagian deskripsi video atau bahkan sebagai watermark di video tersebut. Sedangkan di TikTok, Anda bisa melihat informasi lagu yang sedang diputar di bagian bawah video.

4. Bertanya kepada Pengguna Lain

Jika cara-cara di atas tidak berhasil, Anda juga bisa mencoba untuk bertanya kepada pengguna lain di platform sosial media. Anda bisa membagikan potongan lagu yang ingin Anda deteksi dan meminta bantuan dari pengguna lain untuk mengidentifikasinya. Siapa tahu, ada yang mengenali lagu tersebut dan bisa memberi tahu Anda judul lagu serta nama penyanyinya.

5. Mencari Informasi di Forum Musik

Terakhir, Anda juga bisa mencoba mencari informasi di forum musik atau website yang membahas lagu dan musik. Ada banyak forum musik yang membantu pengguna dalam mengidentifikasi lagu dari potongan suara atau lirik lagu. Anda bisa bergabung dengan forum tersebut dan meminta bantuan dari para pengguna lain untuk mengetahui informasi mengenai lagu yang ingin Anda deteksi.

Dengan menggunakan salah satu cara deteksi lagu dari video online di atas, Anda bisa dengan mudah mengetahui judul lagu serta nama penyanyi dari lagu yang sedang Anda dengarkan. Jadi, jangan ragu untuk mencoba salah satu metode di atas ketika Anda mendengar lagu yang bagus di video online!

Redaksi kkpsurabaya.id

kkpsurabaya.id adalah portal berita dan informasi terbaru Surabaya saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya.
Back to top button