Blog

Ini Dia Cara Aktivasi Kembali Lazada Paylater yang ‘Mati Suri

Apakah kamu pengguna setia Layanan Paylater dari Lazada namun tiba-tiba mengalami kendala ketika ingin menggunakannya? Tenang, tidak perlu khawatir karena dalam artikel kali ini akan dijelaskan secara lengkap dan informatif mengenai cara mengaktifkan kembali Lazada Paylater yang tidak bisa digunakan. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

1. Periksa Saldo dan Transaksi Terakhir

Langkah pertama yang perlu dilakukan jika Lazada Paylater tidak bisa digunakan adalah dengan memeriksa saldo yang tersisa dan juga transaksi terakhir yang dilakukan menggunakan Layanan Paylater ini. Pastikan bahwa saldo mencukupi untuk melakukan transaksi dan pastikan tidak ada transaksi yang tertunda atau bermasalah.

2. Periksa Batas Maksimal Penggunaan

Setiap Layanan Paylater memiliki batas maksimal penggunaan yang telah ditentukan. Pastikan bahwa kamu belum melebihi batas maksimal penggunaan yang telah ditetapkan oleh Lazada. Jika kamu telah melebihi batas tersebut, maka Layanan Paylater tidak akan bisa digunakan hingga batas tersebut dihapus atau dibayar.

3. Perbarui Informasi Pembayaran

Seringkali, kendala dalam penggunaan Lazada Paylater disebabkan oleh informasi pembayaran yang tidak terupdate atau kadaluwarsa. Pastikan bahwa informasi pembayaran yang terdaftar dalam akun Lazada kamu masih valid dan dapat digunakan. Jika perlu, lakukan pembaharuan informasi pembayaran agar Layanan Paylater dapat kembali digunakan.

4. Hubungi Layanan Pelanggan Lazada

Jika setelah melakukan langkah-langkah di atas Layanan Paylater masih tidak bisa digunakan, tidak ada salahnya untuk menghubungi Layanan Pelanggan Lazada. Sampaikan kendala yang kamu alami dengan jelas dan lengkap, sehingga Layanan Pelanggan dapat memberikan solusi yang tepat dan membantu mengaktifkan kembali Lazada Paylater yang tidak bisa digunakan.

5. Cek Koneksi Internet dan Aplikasi

Kadang-kadang masalah dalam penggunaan Lazada Paylater disebabkan oleh koneksi internet yang tidak stabil atau masalah pada aplikasi Lazada itu sendiri. Pastikan bahwa koneksi internet dalam keadaan baik dan lancar, serta pastikan bahwa aplikasi Lazada dalam versi terbaru. Jika perlu, update aplikasi Lazada untuk memastikan tidak ada bug atau isu teknis yang mengganggu penggunaan Layanan Paylater.

6. Pantau Email dan Pemberitahuan dari Lazada

Lazada seringkali memberikan pemberitahuan melalui email atau notifikasi di aplikasi terkait dengan Layanan Paylater. Pastikan untuk memantau email dan pemberitahuan dari Lazada secara berkala, untuk mengetahui apakah ada informasi terbaru atau instruksi khusus terkait dengan penggunaan Lazada Paylater. Hal ini dapat membantu mengaktifkan kembali Layanan Paylater yang tidak bisa digunakan.

7. Lakukan Pembayaran Tagihan yang Tertunda

Terakhir, jika Layanan Paylater tidak bisa digunakan karena adanya tagihan yang tertunda atau belum dibayar, segera lakukan pembayaran untuk menyelesaikan tagihan tersebut. Setelah pembayaran dilakukan, Layanan Paylater akan kembali aktif dan dapat digunakan untuk bertransaksi kembali di Lazada.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, diharapkan kamu dapat dengan mudah mengaktifkan kembali Lazada Paylater yang tidak bisa digunakan. Pastikan untuk selalu memeriksa saldo, transaksi, informasi pembayaran, dan juga tagihan yang tertunda agar kamu dapat menggunakan Layanan Paylater dengan lancar dan tanpa kendala.

Redaksi kkpsurabaya.id

kkpsurabaya.id adalah portal berita dan informasi terbaru Surabaya saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya.
Back to top button