Blog

Ini Dia Cara Ampuh Membuka Blokir ATM BRI Setelah Salah Pin 3 Kali!

Jika Anda salah memasukkan PIN ATM BRI sebanyak 3 kali, kemungkinan besar kartu ATM Anda akan terblokir demi keamanan. Namun, tidak perlu panik karena ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk membuka blokir tersebut. Berikut ini adalah cara-cara yang dapat Anda lakukan untuk membuka blokir ATM BRI setelah salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali:

1. Segera Hubungi Call Center BRI

Langkah pertama yang harus Anda lakukan setelah terblokir karena salah PIN 3 kali adalah segera menghubungi Call Center BRI. Anda dapat menghubungi nomor call center BRI di 14017 melalui telepon, atau jika Anda berada di luar negeri, Anda dapat menghubungi call center BRI di +622129270174.

Setelah menghubungi Call Center BRI, Anda akan diminta untuk melakukan konfirmasi identitas dan mengikuti prosedur selanjutnya untuk membuka blokir ATM Anda. Pastikan untuk memberikan informasi yang valid dan akurat agar proses pembukaan blokir dapat dilakukan dengan lancar.

2. Kunjungi Cabang BRI Terdekat

Jika Anda kesulitan menghubungi Call Center BRI atau membutuhkan bantuan langsung, Anda juga dapat mengunjungi cabang BRI terdekat. Petugas bank akan membantu Anda dalam proses membuka blokir ATM Anda setelah salah PIN 3 kali.

Pastikan untuk membawa kartu identitas asli dan kartu ATM yang terblokir saat Anda mengunjungi cabang BRI. Petugas bank akan meminta Anda untuk melakukan konfirmasi identitas sebelum proses pembukaan blokir dilakukan.

3. Reset PIN Melalui ATM

Jika Anda ingin membuka blokir ATM BRI setelah salah PIN 3 kali tanpa harus menghubungi Call Center atau mengunjungi cabang bank, Anda dapat melakukan reset PIN melalui ATM. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Masukkan kartu ATM BRI yang terblokir ke dalam mesin ATM.
  2. Pilih menu “Lupa PIN” atau “Reset PIN” yang tersedia di layar ATM.
  3. Ikuti instruksi yang diberikan oleh mesin ATM untuk melakukan reset PIN.
  4. Masukkan nomor rekening dan data identitas lainnya sesuai yang diminta oleh mesin ATM.
  5. Setelah mengikuti prosedur dengan benar, Anda akan diberikan PIN sementara untuk digunakan. Segera ganti PIN sementara tersebut dengan PIN yang baru sesuai dengan instruksi yang diberikan.

Dengan melakukan reset PIN melalui ATM, Anda dapat membuka blokir ATM BRI setelah salah PIN 3 kali dengan lebih mudah dan cepat.

4. Aktivasi Ulang Kartu ATM

Jika Anda sudah berhasil membuka blokir ATM BRI setelah salah PIN 3 kali, Anda juga perlu melakukan aktivasi ulang kartu ATM. Proses aktivasi ulang ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kembali berfungsinya kartu ATM Anda dengan normal.

Anda dapat melakukan aktivasi ulang kartu ATM melalui mesin ATM dengan cara mengganti PIN atau melakukan transaksi finansial lainnya. Pastikan untuk mengikuti petunjuk yang diberikan oleh mesin ATM dengan benar agar aktivasi ulang kartu ATM Anda berhasil.

Kesimpulan

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, Anda seharusnya berhasil membuka blokir ATM BRI setelah salah PIN 3 kali. Penting untuk diingat bahwa keamanan dan kerahasiaan PIN ATM sangatlah penting, jadi pastikan untuk selalu merahasiakan PIN Anda dan menghindari kesalahan dalam memasukkannya.

Dengan mengetahui cara-cara untuk membuka blokir ATM setelah salah PIN 3 kali, Anda dapat mengatasi masalah ini dengan lebih tenang dan cepat. Jika Anda mengalami kesulitan atau pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menghubungi Call Center BRI atau mendatangi cabang bank terdekat untuk bantuan lebih lanjut.

Demikianlah informasi mengenai cara membuka blokir ATM BRI setelah salah PIN 3 kali. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda yang mengalami masalah serupa. Terima kasih.

Redaksi kkpsurabaya.id

kkpsurabaya.id adalah portal berita dan informasi terbaru Surabaya saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya.
Back to top button