Ini Dia Cara Mudah Mengungkap Orang yang Stalking Akun Instagram Kita!

Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Banyak orang menggunakan Instagram untuk berbagi foto, video, dan cerita sehari-hari. Namun, terkadang kita merasa bahwa ada orang yang melakukan stalking pada akun Instagram kita. Stalking bisa dilakukan oleh orang yang kita kenal maupun orang yang tidak kita kenal. Bagaimana cara mengetahui apakah seseorang sedang melakukan stalking pada akun Instagram kita? Berikut ini beberapa cara untuk melihat orang yang stalking Ig kita:

1. Menganalisa Aktivitas di Stories

Stories merupakan fitur yang digunakan oleh pengguna Instagram untuk membagikan foto atau video yang hanya akan muncul selama 24 jam. Untuk melihat siapa saja yang sering melihat stories kita, kita bisa melakukan langkah berikut:

  1. Buka stories di akun Instagram kita.
  2. Swipe up pada stories tersebut untuk melihat jumlah viewer.
  3. Perhatikan daftar nama-nama pengguna yang telah melihat stories kita.

Dengan menganalisa aktvitas di stories, kita bisa melihat siapa saja yang sering melihat konten kita dan dapat dianggap sebagai tanda bahwa orang tersebut melakukan stalking.

2. Melihat Aktivitas yang Disukai

Instagram juga menampilkan aktivitas pengguna dalam bentuk like atau suka pada foto atau video. Untuk melihat aktivitas yang sering disukai oleh seseorang, kita bisa melakukan langkah berikut:

  1. Buka akun pengguna yang dicurigai melakukan stalking.
  2. Pilih menu Following untuk melihat aktivitas pengguna tersebut.
  3. Perhatikan foto atau video yang sering mendapatkan like dari pengguna tersebut.

Dengan melihat aktivitas yang disukai, kita dapat mengetahui minat dan ketertarikan seseorang terhadap konten yang kita bagikan di akun Instagram.

3. Memperhatikan Komentar yang Diberikan

Komentar juga merupakan salah satu tanda bahwa seseorang tertarik atau melakukan stalking pada akun Instagram kita. Untuk melihat komentar yang sering diberikan oleh seseorang, kita bisa melakukan langkah berikut:

  1. Buka foto atau video di akun Instagram kita.
  2. Scroll ke bawah untuk melihat daftar komentar.
  3. Perhatikan apakah ada pengguna tertentu yang sering memberikan komentar.

Dengan memperhatikan komentar yang diberikan, kita dapat mengetahui interaksi yang dilakukan oleh seseorang terhadap konten yang kita bagikan di akun Instagram.

4. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur yang disediakan oleh Instagram, kita juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk melihat siapa saja yang sering melihat akun Instagram kita. Beberapa aplikasi tersebut antara lain InstaStalker, Stalkture, atau Stalker For Instagram. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat melihat aktivitas pengguna yang melihat profil dan konten kita secara detail.

5. Memblokir atau Memprivasi Akun

Jika kita sudah yakin bahwa seseorang sedang melakukan stalking pada akun Instagram kita dan hal tersebut membuat kita merasa tidak nyaman, kita bisa memutuskan untuk memblock atau memprivasi akun kita. Dengan memblock akun pengguna tersebut, kita dapat menghentikan interaksi atau aktivitas negatif yang dilakukan oleh pengguna tersebut. Sedangkan dengan memprivasi akun, kita dapat mengontrol siapa saja yang bisa melihat konten yang kita bagikan.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, kita dapat mengetahui siapa saja yang sedang stalking akun Instagram kita dan mengambil tindakan yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan kita. Tetap berhati-hati dan jaga privasi akun Instagram kita untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga informasi ini bermanfaat dan dapat membantu para pengguna Instagram untuk lebih waspada terhadap aktivitas stalking.

Redaksi kkpsurabaya.id

kkpsurabaya.id adalah portal berita dan informasi terbaru Surabaya saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya.
Back to top button