Ini Dia Trik Mudah Untuk Melacak ID Discord Kamu Sendiri!

Discord merupakan salah satu platform komunikasi yang populer digunakan oleh para gamers, komunitas, dan berbagai kelompok lainnya untuk berinteraksi secara online. Dalam Discord, setiap pengguna memiliki sebuah ID yang unik sebagai identitas mereka di platform tersebut. Bagi sebagian orang, mungkin belum mengetahui bagaimana cara melihat ID Discord sendiri. Oleh karena itu, pada artikel ini akan dijelaskan secara lengkap cara melihat ID Discord sendiri.

1. Melalui Aplikasi Discord

Langkah pertama untuk melihat ID Discord sendiri adalah dengan membuka aplikasi Discord di perangkat Anda. Pastikan Anda sudah melakukan login ke akun Discord Anda.

Langkah kedua, setelah masuk ke aplikasi Discord, pergilah ke bagian kanan bawah layar. Di sana, Anda akan melihat ikon profil atau gambar profil Anda. Klik ikon tersebut untuk membuka profil Anda.

Langkah ketiga, setelah membuka profil Anda, geser ke bawah sampai Anda menemukan bagian “User Information” atau “Informasi Pengguna”. Di sana, Anda akan melihat informasi-informasi tentang akun Anda, termasuk ID Discord Anda.

Langkah keempat, salinlah ID Discord Anda. Anda dapat menekan tombol “Copy ID” atau menyalinnya secara manual.

2. Melalui Versi Web Discord

Langkah pertama untuk melihat ID Discord sendiri melalui versi web Discord adalah dengan membuka browser dan pergi ke situs web Discord (www.discord.com).

Langkah kedua, setelah membuka situs web Discord, login ke akun Discord Anda dengan memasukkan email dan password Anda.

Langkah ketiga, setelah login, klik ikon profil atau gambar profil Anda di pojok kanan atas layar. Ini akan membuka profil Anda.

Langkah keempat, scroll ke bawah pada halaman profil Anda hingga Anda menemukan bagian “User Information” atau “Informasi Pengguna”. Di sana, Anda akan menemukan ID Discord Anda.

Langkah kelima, salin ID Discord Anda dengan menekan tombol “Copy ID” atau menyalinnya secara manual.

3. Menggunakan Developer Mode

Jika Anda tidak dapat menemukan ID Discord Anda melalui cara-cara di atas, Anda bisa mengaktifkan Developer Mode di Discord untuk melihat ID tidak hanya milik Anda, tetapi juga dari pengguna lain. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah pertama, buka aplikasi Discord atau versi web Discord dan login ke akun Anda.

Langkah kedua, pergilah ke pengaturan aplikasi Discord dengan mengklik ikon gear di pojok kanan bawah layar.

Langkah ketiga, dari menu pengaturan, pilih opsi “Appearance” atau “Tampilan”. Di sana, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi “Developer Mode” atau “Mode Pengembang”.

Langkah keempat, aktifkan Developer Mode dengan menggeser tombol menjadi posisi aktif.

Langkah kelima, kembali ke server atau grup di Discord dan klik kanan pada username pengguna yang ID-nya ingin Anda lihat. Pilih opsi “Copy ID” untuk menyalin ID pengguna tersebut.

4. Menggunakan Bot Discord

Jika Anda masih kesulitan untuk menemukan ID Discord Anda, Anda dapat menggunakan bot Discord seperti Discord.js untuk membantu Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah pertama, undang bot Discord.js ke server Anda. Bot ini dapat membantu Anda dalam berbagai hal di Discord.

Langkah kedua, minta bot tersebut untuk memberikan informasi tentang akun Anda, termasuk ID Discord Anda.

Langkah ketiga, bot akan memberikan balasan dengan informasi lengkap tentang akun Anda, termasuk ID Discord Anda.

Langkah keempat, salin ID Discord Anda untuk digunakan sesuai kebutuhan Anda.

5. Gunakan Developer Tools di Browser

Jika Anda menggunakan versi web Discord, Anda juga dapat menggunakan Developer Tools di browser untuk melihat ID Discord Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah pertama, buka versi web Discord di browser Anda dan login ke akun Anda.

Langkah kedua, tekan tombol F12 di keyboard Anda untuk membuka Developer Tools. Anda juga dapat mengklik kanan pada halaman web dan memilih opsi “Inspect” atau “Inspect Element”.

Langkah ketiga, pilih tab “Console” di jendela Developer Tools. Di sana, ketikkan perintah document.body.cache.get('user').id dan tekan Enter.

Langkah keempat, ID Discord Anda akan muncul dalam bentuk angka. Salin ID tersebut untuk digunakan.

Kesimpulan

Melihat ID Discord sendiri sebenarnya cukup mudah dilakukan dengan langkah-langkah yang sudah dijelaskan di atas. Dengan mengetahui ID Discord Anda, Anda dapat melakukan berbagai hal seperti melakukan pencarian pengguna, menambahkan teman, atau melakukan pengaturan lainnya. Pastikan untuk menjaga kerahasiaan ID Discord Anda dan tidak memberikannya kepada pihak yang tidak terpercaya.

Jika Anda mengalami kesulitan atau memiliki pertanyaan lebih lanjut seputar melihat ID Discord, jangan ragu untuk bertanya kepada sesama pengguna Discord atau menghubungi tim dukungan Discord untuk bantuan lebih lanjut.

Redaksi kkpsurabaya.id

kkpsurabaya.id adalah portal berita dan informasi terbaru Surabaya saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya.
Back to top button