Blog

Ini Rahasia Menarik Keluar Dari Whatsapp Tanpa Harus Hapus Akun!

Whatsapp merupakan salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia saat ini. Namun, ada kalanya kita ingin keluar dari Whatsapp sementara tanpa harus menghapus akun kita. Mungkin karena ingin istirahat sejenak dari pesan-pesan yang terus masuk atau alasan lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa cara untuk keluar dari Whatsapp tanpa harus menghapus akun:

1. Matikan Notifikasi

Jika Anda ingin keluar dari Whatsapp tanpa harus terganggu dengan notifikasi yang terus menerus masuk, Anda bisa mematikan notifikasi Whatsapp di pengaturan ponsel Anda. Caranya cukup mudah, Anda tinggal masuk ke pengaturan ponsel, pilih aplikasi Whatsapp, dan matikan notifikasi.

2. Nonaktifkan Seen

Salah satu fitur yang membuat kita terasa terikat ketika berkomunikasi di Whatsapp adalah fitur Seen yang menandakan bahwa pesan sudah dibaca. Jika Anda ingin keluar dari Whatsapp tanpa membuat orang lain bertanya-tanya mengapa pesan tidak dibalas, Anda bisa nonaktifkan fitur Seen. Caranya, masuk ke pengaturan Whatsapp, pilih Akun, dan nonaktifkan Read Receipts.

3. Nonaktifkan Online Status

Jika Anda ingin keluar dari Whatsapp tanpa diketahui oleh orang lain bahwa Anda sedang online, Anda bisa nonaktifkan status online Anda. Caranya, masuk ke pengaturan Whatsapp, pilih Akun, pilih Privasi, dan atur Online Status menjadi Nobody.

4. Nonaktifkan Fitur Last Seen

Jika Anda tidak ingin orang lain melihat kapan terakhir kali Anda membuka Whatsapp, Anda bisa nonaktifkan fitur Last Seen. Caranya, masuk ke pengaturan Whatsapp, pilih Akun, pilih Privasi, dan atur Last Seen menjadi Nobody.

5. Gunakan Mode Pesawat

Jika Anda ingin benar-benar terputus dari internet dan tidak menerima pesan di Whatsapp, Anda bisa menggunakan mode pesawat di ponsel Anda. Dengan mode pesawat, ponsel Anda akan terputus dari jaringan internet sehingga tidak akan menerima pesan di Whatsapp.

6. Nonaktifkan Whatsapp Sementara

Jika Anda benar-benar ingin keluar sementara dari Whatsapp tanpa harus menghapus akun, Anda bisa nonaktifkan Whatsapp sementara. Caranya, masuk ke pengaturan Whatsapp, pilih Akun, pilih Nonaktifkan Akun. Dengan nonaktifkan akun, Anda tidak akan bisa menggunakan fitur-fitur Whatsapp sampai Anda mengaktifkannya kembali.

7. Hapus Aplikasi Whatsapp dari Ponsel

Jika Anda ingin benar-benar tidak tergoda untuk membuka Whatsapp, Anda bisa menghapus aplikasi Whatsapp dari ponsel Anda sementara. Dengan begitu, Anda tidak akan menerima pesan di Whatsapp sampai Anda menginstal kembali aplikasi tersebut.

Dengan mengikuti beberapa cara di atas, Anda bisa keluar dari Whatsapp sementara tanpa harus menghapus akun. Namun, pastikan untuk memberitahu kontak terdekat Anda jika Anda ingin tidak dapat dihubungi melalui Whatsapp agar tidak terjadi miss komunikasi.

Ingatlah bahwa Whatsapp adalah sarana komunikasi yang penting, jadi gunakanlah dengan bijak dan jangan lupa untuk kembali aktif jika Anda sudah siap untuk berkomunikasi kembali. Semoga artikel ini bermanfaat!

Redaksi kkpsurabaya.id

kkpsurabaya.id adalah portal berita dan informasi terbaru Surabaya saat ini. Situs ini memiliki visi untuk memberikan informasi yang akurat, terkini, dan bermanfaat bagi masyarakat Surabaya.
Back to top button